Headlines News :
Home » » 3.1 Utilitas

3.1 Utilitas

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 09.29

•    Perawatan Penghijauan
San Diego Hills merupakan salah satu Pemakaman ter-Elit di Indonesia, dengan konsep kawasan hijau dalam melakukan perawatannya dilakukan dengan teknologi modern untuk memudahkan perawatannya.




Penyiraman menggunakan springkler, penghijauan di sekitar kawasan San Diego Hills disiram, tanaman-tanaman tertata dengan rapih dan terlihat terawat. Meskipun keadaan gersang namun dengan bantuan penyiraman manual membanu tumbuhnya tata hijau dengan cukup baik.


•    Air Conditioner (AC)
Wajar jika disebut dengan pemakaman ter – Elit, San Diego Hills dilengkapi dengan bangunan – bangunan penunjang. Bangunan – bangunan tersebut dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas modern untuk menunjang kegiatan dan kinerja pengelola San Diego Hills










Penghawaan buatan terdapat di bagian administrasi sebagai kantor dan fasilitas pertemuan untuk membuat kenyamanan bagi adm setra pengunjung / clien.

•    Sistem Air Bersih
Sebagai daerah perbukitan, Kawasan San Diego Hills mempunyai sistem air bersih yang menggunakan sistem Down Feed dengan memompa air dari sumber menuju Roof Tank lalu dialirkan ke keran-keran yang tersedia dan didistribusikan dengan penempatan-penempatan keran yang tertanam dibawah tanah.


Sebuah tower air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih gedung – gedung penunjang.
•    Pencahayaan dan Elektrical
Listrik di kawasan ini pada dasarnya menggunakan listrik PLN namun untuk menunjang penyediaan listrik jika terjadi pemadaman di kawasan ini memiliki mesin jenset yang bisa menghasilkan  kapasitas listrik yang tinggi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan elektrikal di kawasan ini.





Generator sebagai energi tambahan untuk pengelolaan kawasan pemakan San Diego Hills
Kabel PLN sengaja ditanam di tanah yang biasa disebut Grown Cable , Penanaman kabel di tanah cocok untuk kawasan perbukitan karena dirasa lebih aman dibandingkan dengan menggunakan tiang penyangga di kawasan perbukitan.


Instalasi kabel PLN yang ditanam dibawah tanah


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger