Headlines News :
Home » » 2.5 Tampilan Bangunan

2.5 Tampilan Bangunan

Written By Unknown on Rabu, 17 April 2013 | 13.05

1.    Fasad

Banganunan Glora Bung Karno berbentuk lingkaran dimana lapangan terletak di tengah tengah bangunan, bangunan ini sendiri sangat menonjolkan kontruksi kolom beton yang mengelilingi bangunan. Juga menonjolkan kontruksi bajanya sebagai penutup atapnya.



2.    Langgam Arsitektur


Bangunan Glora Bung karno termasuk bangunan terbesar di asia tenggara dan sempat menjadi stadion terbesar di Asia. Gaya Arsitektur bangunan pada Bangunan Glora Bung karno dikenal dengan bentuk Temu Gelang berbentuk oval, dimensi fisiknya yang sampai saat ini dikenal sebagai salah satu stadion sepak bola terbesar di Asia.

3.    Perawatan Bangunan

  • Perawatan beton
Disetiap dinding / lantai balok yang retak diberi perawatan dengan menggunakan Bond Indecton, jadi dinding yang retak di bor dan Bond Indection dimasukan kedalamnya  lalu ditutup dengan menggunakan plester semen untuk menutupi retakanya. Serta perawatan stadion secara intensif tetap dilakukan injeksi beton tiang penyangga struktur stadion setiap sepuluh tahun sekali.


Permukaan balok setelah diberi bond indektion

  • Perawatan rumput
Rumput stadion langsung di import dari Negara Thailand sebanyak 3m³ lalu kemudian dikembangbiakkan di indonesia, rumput dan dipotong dalam jangka waktu tertentu, bila mula ada cacing pada lapangan maka lapangan akan ditaburipupuk untuk meningkatkan PH, pasir pada lapangan harus memiliki PH 7 karena cacing tidak dapat hidup ada PH lebih dari 7, selain dengan air rumput juga disiram menggunakan pasir untuk mengurangi kelembaban.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger