Headlines News :
Home » » 3 Kesimpulan

3 Kesimpulan

Written By udhernetwork dotnet on Rabu, 17 April 2013 | 14.49

Kesimpilan dari deskripsi diatas adalah :

  1. Stasiun kereta api ini dulunya biasa disebut dengan nama B.O.S = Bataviasche Ooster Spoorweg (Batavia Eastern Railway), Namun bagi penduduk Jakarta tempo dulu, stasiun ini disebut Beos. Kini nama stasiun ini dikenal dengan nama Stasiun Jakarta Kota.
  2. Stasiun Beos merupakan salah satu Landmark kota Jakarta Tua, yang didirikan pada tahun 1929, yang juga merupakan lambang dari arsitektur bergaya modern pada masa itu. Merupakan pusat dari semua perjalanan kereta api pada masanya dan juga merupakan stasiun pertama yang dibuat.
  3. Stasiun ini merupakan satu kesatuan dengan gedung disekelilingnya seperti Museum Fatahillah (dulunya merupakan gedung Pemerintahan), Museum Seni Rupa (dulunya merupakan gedung Pengadilan, didirikan tahun 1871), Museum Wayang (dulunya merupakan Gereja), stasiun Beos tidak dapat dilepaskan bahwa ia adalah satu dari saksi kejayaan Batavia Tempoe Doeloe dan juga saksi dari perjalanan perkembangan Kereta Api Indonesia hingga Sekarang ini.
  4. Stasiun kota di bangun dengan gaya lasik yang masihb di pertahankan keasliannya dan teksturnya hingga saat ini sebagai dan kebanggaan bagi warga kota jakarta.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger