Headlines News :
Home » » 2.1 Out Door

2.1 Out Door

Written By udhernetwork on Kamis, 18 April 2013 | 00.18

1.    Akses
Kondisi bangunan stasiun saat ini terjadi beberapa perubahan, salah satunya adalah pada akses masuk dan keluar site, terjadi pada beberapa akses yaitu pada akses bagian barat bagunan yang mulanya memliki akses masuk keluar site yang sekarang tidak dapat lagi digunakan yang di sebabkan oleh pelebaran jalan sehingga mengambil akses masuk keluarnya kendaraan, dan pada sisi barat bangunan mulanya memiliki akses masuk dan keluar bagi pegawai, yang saat ini akses tersebut ditutup karena sangat padatnya kendaraan pada Jalan Raya Kota Tua, karena apabila akses tersebut di gunakan akan menyebabkan kemacetan atau kepadatan kedaraan di jalan akan semakin bertambah, sehingga pada banguanan stasiun tersebut meggunakan akses pada bagian utara bangunan. Kendaraan masuk melalui Jalan Raya Kota Tua  menuju ke lahan parkir yg berada pada sebelah timur dari pintu utara masuk bagunan, untuk akses kendaraan pada stsiun kota tersebut adalah terpusat, untuk akases pejalan kaki pada stasiun kota ini memiliki 2 (dua) akses, akses tersebut berada pada sisi bagian utara dan selatan, pada pintu barat menghadap ke jalan raya kota tua, pada pintu utara dipadati oleh kendaraan umun seperti bajai dan mikrolet, pada pintu utara memiliki loket pembelian tiket kereta,pada pintu bagian selatan menghadap pada jalan raya mangga dua pada pin tu masuk timur ini kendaraan tidak dapat masuk di sepanjang trotoar di padati oleh pedagang kaki lima sehinga terlihat kumuh, pada pintu selatan ini pun memiliki loket untuk pembelian tiket dan akases keluar dari peron pun memiliki 2 akses yang berada pada pintu timur dan barat. Akses pada statiun kota adalah menyebar.


2.    TATA PARKIR
Lahan parkir yang berfungsi pada bangunan stasiun kota pada saat ini berada pada bagian barat bagunan, yang sebelumnya berada pada bagian timur dan barat untuk parkir kendaraan pengantar dan penjemput namun ada pula pada bagian setalan yang dahulu berfungsi sebagai lahan parkir pegawai stasiun. Lahan parkir pada bagian timur saat ini di alih fungsikan sebagai jalan raya, dan pada lahan parkir yg berada pada bagian selatan di tutup atau tidak di fungsikan lagi sebagai lahan parkir. Saat ini lahan parkir sangat minin dan menghawatirkan, sebagian lahan parkir saat ini pun di gunakan untuk kendaraan pengantar dan pengiriman barang, sirkulasi pada lahan parkir adalah memusat.



3.    TATA HIJAU
Tata hijau pada banguanan stasiun kota ini sangat minim karena hanya berada pada bagian pintu masuk utara,di pada area tunggu dan pada peron


Penerangan pada strasiun kota jakarta pada siang hari di dominasi oleh penerangan alami menggunakan cahaya matahari namun pada malam hari pencahayaan pada bangunan stasiun kota jakarta menggunakan lampu spot light.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger