Headlines News :
Home » » 2.1 OUT DOOR

2.1 OUT DOOR

Written By Suwan Onek on Kamis, 18 April 2013 | 10.26

1.     Akses
Bangunan Gereja Paroki Santa Maria de Fatima ( Tosebio ) Terletak di petak 9  teptnya di Jln. Kemenangan 3 No. 47 Jakarta Kota


Di sebelah timur Gereja Tosebio Terdapat Bukit Maria de Fatima. 
Di sebelah Barat Gereja Toasebio terdapat Menara Lonceng




2.     Tata Hijau
Dengan luas yang terbatas dan lokasi geraja yang sudah diapit oleh bangunan bangunan lain, pada bangunan itu hanya mampu menampung sedikit tata ruang hijau. Adapaun ruang hijau pada bangunan tersebut terletak pada sisi pagar depan bangunan dan sisi timur dan barat halaman bangunan.


3.    Penerangan
Penerangan di luar banguanan menjadikan tempat ibadah ini sebagai bagian dari kehidupan bermasyakat.Itulah sebabnya ada banyakcara untuk menerangi bangunan ini.Namun,tidak banyak penerangan yang terdapat pada ruang luar bangunan, hanya mengandalkan lampu – lampu dari sisi teras bangunan untuk memenuhi pencahayaan di luar bangunan.



4. Area Parkir
Berhubuung bangunan ini adalah bangunan tua dan merupakan tempat tinggal.Maka pada saat pembangunannnya tidak dilengkapi dengan sarana parkir yang baik dan mampu mencukupi kebutuhan pengunjung.Area parkir yang terbatas hanya berada pada halaman bangunan tidak mengurangi para jemaah umat katolik untuk menghadiri acara – acara di bangunan gereja ini.



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger