Headlines News :
Home » » 2.1 Out Door

2.1 Out Door

Written By Suwan Onek on Kamis, 18 April 2013 | 11.37

1.    Tata Guna Lahan
Selain bangunan utama sebagai tembat ibadah kawasan Masjid Kubah emas juga terdapat bangunan-bangunan pendukung seperti gedung serba guna, ruko Dian Al-Mahri, rumah tinggal Ibu Dian, danau, area parkir dan beberapa villa.



2.    Akses
Akses masuk dalam site terpisah dengan akses keluar dan dalam kondisi tertentu akses masuk dan keluar dapat dipusatkan pada satu titik tapi sirkulasi dalam site tetap terpisahTata Parkir
Pembagian lahan parkir terbagi menjadi dua titik. Lahan parkir utama terletak di lahan bagian belakang yang mampu menampung ± 100 bus dan 1200 kendaraan pribadi roda empat. Tak jauh dari lahan parkir utama terdapat space area yang difungsikan untuk mengatasi kelebihan kapasitas pada lahan parkir utama.



3.    Tata Hijau
Masjid Kubah Emas memaksimalkan tata hijau pada perancangan landscapenya, hal itu dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang rindang dan sejuk namun pada lahan parkir utama vegetasi hanya terdapat pada tepian sehingga tidak ada pelindung untuk kendaraan terhadap panas matahari .  
4.    Tata Penerangan
Tata cahaya pada bagian luar Masjid sangat maksimal, sehingga di setiap sisi dapat terexplore dengan baik.Sehingga pada malam hari dan setiap bagian masjid serta taman tampak dengan jelas.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger