Headlines News :
Home » » 2.1 Out Door

2.1 Out Door

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 00.45

1.    Akses
Museum Bank Indonesia berada di Jalan Pintu Besar Utara No.3 Jakarta Barat.Entrance pada site Museum Bank Indonesia  memiliki 3 ( tiga ) akses atau 3 ( tiga) pintu gerbang, ada 2 pembagian akses yaitu :
1.    Akses Kendaraan Masuk
2.    Akses Kendaraan  Keluar
3.    Akses Pejalan Kaki
Untuk pencapaian kedalam site bangunan, kendaraan akan melalui pintu selatan. Merupakan pintu utama untuk jalur kendaraan.Untuk akses keluar dari site, kendaraan harus melalui pintu utara.Pintu utara ini merupakan pintu satu – satunya keluar kendaraan.Sedangkan untuk akses pejalan kaki, pintu masuk site beradapersih di tengah muka site yaitu berada si sisi timur. Langsung menuju pintu utama bangunan.


2.    Area Parkir
Memasuki wilayah Musium Bank Indonesia menuju area parkir yang dibagi menjadua tempat yaitu didepan bangunan dan dibelakang bangunan. Area parkir didalam bangunan merupakan area parkir untuk pejabat, pegawai dan pengelola.Sedangkan untuk pengunjung area parkir berada di depan bangunan.



Lahan parkir yang tersedia pada lahan Museum Bank Indonesia, Pada zonasi terlihat jelas pola parkir yang terdapat di dalam site bangunan.

3.    Tata Hijau
Area tata hijau terletak di depan Bangunan dan di area parkir, namun sayangnya area penghijauan terasa sangat minin. Dikarenakan pepohonan-pepohonan yang baru ditanam dan belum Nampak sempurna.


Terlihat jelas bagaimana tata hijau pada musem BI,  tanaman yang ditanam sebagai sumber penghijauan masih dalam tahap perbaikan, hal ini yang membuat tata hijau yang ada kurang terlihat sempurna.

4.    Tata Pencahayaan
Museum bank Indonesia terletak di kawasan kota tua yang dijaga kelestariannya oleh pemerintah kota Jakarta. Museum ini dilengkapi saat ini sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan dengan teknologi modern. Pencahayaan pada site di museum bank Indonesia terdiri dari lampu-lampu eletrikel seperti lampu taman dan sebagainya.



5.   Drainase
Dengan atap kombinasi Limasan dengan  air hujannya disalurkan melalui talang-talang vertikalyang terbuat dari logamtembaga dengan finishing ukiran yang berada di di setiap sudut bangunan.



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Arsitektur Universitas Lampung | udherdhoank | Poetra_sesano | Suwan_Onek
Copyright © 2013. Arsitektur Unila
Template Created by Creating Website Published by Arsitektur Unila
Proudly powered by Blogger